Pesona gunung bromo yang menganakemaskan mata

Bromo ialah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang memiliki pesona yang bisa menarik wisatawan ada ke sini. Tidak hanya sekedar nikmati keindahan matahari terbitnya saja, Bromo yang memiliki luas 800 km persegi ini memiliki banyak spot yang menarik untuk dijelajahi. Nah, bila kamu berencana ikut paket wisata Bromo, berikut ini daftar pekerjaan wisata yang bisa kamu lakukan dari sana.

Nikmati Pesona Sunrise Gunung Bromo

Kamu bisa mengarah Puncak Pananjakan yang berada di samping barat Gunung Bromo dan ada di ketinggian 2000 mtr. di atas permukaan laut untuk lihat matahari keluar. Bukan saja latar Gunung Bromo yang bisa kamu saksikan, tapi gunung Semeru yang terlihat samar-samar di belakangnya.

Gumpalan awan waktu fajar dengan warna langit gradasi orange kemerahan membuat pemandangan di tempat ini semakin istimewa. Siapapun yang menyaksikannya tentu rasakan kagum juga sekaligus takjub dengan kecantikan semesta.

Pananjakan ini menjadi diantaranya spot incara beberapa wisatawan, yang biasanya kan dipadati oleh pengunjung sejak jam 4 pagi hari. Sebagian orang yang berebut mencari tempat strategis untuk mendapatkan foto maksimal. Tips untuk kamu yang ingin mengincar sunrise di Bromo adalah, pakailah jaket yang tebal. Karena suhu udara di Bromo yang dingin, ditambahkan waktu pagi hari.

Mencari Tempat Bromo Dengan Jeep

Jika ingin mencari tempat Bromo, hanya ada dua pilihan transportasi yang bisa kamu pilih, yaitu motor pribadi atau jeep. Tapi beberapa orang akan pilih untuk sewa jeep, bukan sekedar dapat rasakan pengalaman baru yang hebat, jeep mempermudah akses wisatamu selama di Bromo.

Jalanan Bromo yang naik dan berpasir memang cukup sulit untuk dilalu, tapi jika kamu menggunakan motor optimis untuk mengecek dahulu kondisi motormu. Biasanya satu jeep bisa berisi sampai 6 orang, agar lebih berhemat kamu bisa ajak rekanan patungan. Guncangan dan tancapan gas dari supir jeep berikut yang membuat adrenalin naik selama di perjalanan.

Berkunjung Ke Pura Mulia Ponten

Setelah suka lihat cantiknya sunrise di Bromo, kamu bisa mengarah ke Pura Mulia Ponten yang dilihat sakral oleh warga lokal dari sana. Pura ini berada di tengahnya lautan pasir, lebih tepatnya berada di tempat sebelum tangga penanjakan ke Kawah Bromo. Menurut umat Hindu dari sana, pura ini ialah rumah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Tempat yang dibikin pada tahun 200 ini masih masuk dalam paket wisata Bromo dan digunakan menjadi tempat pemujaan bikin Dewa Brahma. Karena betul-betul sakral, wisatawan yang berkunjung tidak diperbolehkan untuk masuk ke bangunannya.

Berkuda Di Lautan Pasir Bromo

Masih di tempat Lautan Pasir Bromo, kamu bisa berkeliling dengan menunggang kuda. Sensasi yang diberikannya tentu berbeda dengan pengalaman berkuda di tempat lain, karena kamu akan dibawa untuk berkeliling di tempat yang diselimuti oleh pasir. Harga betul-betul bisa dicapai dan masih bisa ditawar juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *